Apa itu Indikator RSI OlympTrade? Bagaimana Cara Membaca dan Menyetel RSI

Indeks kekuatan relatif (RSI) adalaah indikator analisis teknis yang menunjukkan kekuatan tren dan kemungkinan pembalikannya. RSI adalah sebuah osilator, yang berarti bahwa kekuatannya adalah bahwa ia menunjukkan kepada kita pembalikan dan entri poin. Secara visual, RSI adalah sebuah garis yang mengikuti grafik, bergerak dalam rentang nilai 70 dan 30. Kadang, RSI bergerak keluar batas ini, melintasi level atas maupun level bawah.


Menyetel indikator RSI

Kami menganjurkan untuk mengisi periodenya sama dengan 14. Ini adalah prosedur yang digunakan oleh Wells Wilder, pencipta indikator ini. Dengan mengurangi periode RSI, Anda akan mendapatkan sinyal lebih banyak, namun kurang akurat. Dengan meningkatkan periodenya, Anda akan menerima sinyal lebih sedikit, tetapi lebih akurat. Anda juga dapat mengubah warna dan ketebalan garis indikator.

Bagaimana cara membaca sinyal RSI

Prinsip utama membuka perdagangan menggunakan osilator ini adalah membuka perdagangan searah tren baru. Jika RSI tidak bertepatan dengan grafik harga (divergen), maka tren kemungkinan akan segera membalik.

Jika garis RSI naik di atas level 70, ini menunjukkan bahwa aset ada di jenuh beli. Jika garis RSI turun di bawah nilai 30, ini menunjukkan bahwa aset ada di jenuh jual.

Sumber artikel dari OlympTrade.com

Untuk strategi menggunakan indikator ini silahkan simak juga artikel strategi olymptrade dengan bollinger bands dan rsi

Oke silahkan dipahami tentang indikator RSI yang sudah dijelaskan diatas, yang perlu diingat adalah indikator hanyalah alat bantu untuk mengetahui pergerakan grafik atau memprediksi trend grafik. Tidak ada satupun indikator yang 100% akurat, ada beberapa faktor lain yang harus kita kuasai seperti SIKOLOGIS trading dan lain sebagainya. Ikuti terus blog kami ini untuk mendapatkan update artikel yang nantinya bisa dijadikan pembelajaran sebelum kita masuk perdagangan khususnya di olymptrade.

0 Response to "Apa itu Indikator RSI OlympTrade? Bagaimana Cara Membaca dan Menyetel RSI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel