Apa itu indikator SMA? Bagaimana cara Menyetel dan Membaca Indikator SMA OlympTrade

Rata-Rata Bergerak Sederhana atau Indikator SMA sering disebut rata-rata bergerak biasa atau sederhana karena dihitung dengan rumus sederhana di kelasnya. Dalam hal ini, harga aset rata-rata untuk periode yang terpilih digunakan. SMA membantu mengidentifikasi tren dan menunjukkan dengan jelas kapan tren akan berakhir.

Menyetel indikator SMA

Satu-satunya parameter yang dapat diubah di penyetelan SMA adalah jumlah periode harga yang digunakan untuk menghitung rata-rata.
Periode standar adalah 10. Jumlah periode yang berbeda dapat dirata-ratakan tergantung pada tujuannya. Untuk analisis jangka pendek dalam jangka waktu 15 menit, pilih periode 5 sampai 10. Untuk analisis jangka menengah, dari 15 sampai 20.

Bagaimana cara membaca sinyal SMA?

SMA digunakan baik dalam kombinasi dengan indikator lain dan ataupun tanpa kombinasi apa pun. Jika SMA naik di atas rata-rata, maka pergerakan naik indikator akan berlanjut. Saat grafik memotong indikator dari bawah ke atas, kemungkinan besar menunjukkan kenaikan. 

Jika indikator turun di bawah rata-rata, ini berarti tren turun. Saat grafik memotong garis SMA dari atas ke bawah, kemungkinan besar menunjukkan penurunan.
Sumber Artikel diambil dari web olymptrade.com

Dalam penggunaan indikator sma lebih baik dikombinasikan dengan indikator lain seperti RSI atau MACD untuk mempermudah saat ingin ambil open posisi. Nanti kami akan buatkan artikel khusus kombinasi indikator SMA dengan salah satu indikator lainya.

Belum ada Komentar untuk "Apa itu indikator SMA? Bagaimana cara Menyetel dan Membaca Indikator SMA OlympTrade"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel