Strategi Kompensasi & Money Management Martingale Di OlympTrade

Sebelum menerapkan strategi money management martingale (kompensasi) di olymp trade, pastinya kita harus sudah memiliki strategi trading yang telah kita kuasai agar seimbang dengan strategi money management yang akan kita terapkan.

Matingale money management salah satu strategi yang baik digunakan pada platform olymptrade, strategi ini menyarankan kita untuk mengalikan 2,5 kekalahan kita saat open posisi. Dengan harapan profit yang terjadi akan menutupi loss kita saat open posisi sebelumnya. Harapan para trader pastinya mendapatkan peluang lebih besar untuk profit setelah beberapa serangkain loss yang sudah terjadi pada open posisi sebelumnya.


Apakah peluang profit akan lebih besar dengan melakukan strategi martingale ini? Tentu saja tidak. Namun karena alasan ini pula para trader akan semakin bernafsu untuk open posisi dan lepas kendali seakan balas dendam terhadap kerugian yang sudah terjadi sebelumnya. Ingat bahwa ada yang harus dikuasai selain money managament dan teknikal yaitu penguasaan diri sendiri atau psikologis kita saat trading. Maka dari itu kami sarankan menerapkan batas open posisi (kompensasi) loss.

Misalkan kita batasi 3x open posisi kompensasi dan jika loss terus silahkan berhenti trading dan dilanjutkan besok harinya.

Contoh Money Management Martingale di Olymptrade

  • Transaksi ke 1 open posisi awal $10 dan loss
  • Transaksi ke 2 open posisi x 2,5 menjadi $25 dan loss
  • Transaksi ke 3 open posisi x 2,5 menjadi $65,5 dan jika masih loss makan STOP trading lanjutkan esok hari
Jika dengan 3x open posisi loss semua lebih baik stop trading kita lanjutkan esok harinya, kecuali modal kita di atas $1000 bisa menaikan menjadi 5x kompensasi.

Tetapi jika pada op ke 3 profit itu berarti kekalahan sebelumnya tertutupi dan kita masih mendapatkan profit. $65,5x80% = $50 (profit) - $35 (total loss sebelumnya) = $15 profit martingale. Artinya satu profit ini mampu menghapus semua total loss sebelumnya.

Kelihatan menarik bukan?

Ya... Strategi kompensasi kerugian dengan martingale ini akan terlihat bagus secara teori. Strategi ini akan berhasil jika kita memiliki modal $2000 dengan minimal OP 0,3% dari total saldo kita, dan sebaliknya jika modal kita dibawah $2000 atau $1000 maka strategi ini memerlukan kesabaran kita saat trading dan penguasaan diri kita melakukan open posisi. Perhitungkan batas maksimal transaksi saat loss dengan memperhitungkan modal kita. Ingat!! bahwa trading bukan cara cepat kita untuk menjadi kaya raya, banyak yang harus dikuasai terlebih dahulu.

Kompensasi kerugian lebih baik dari pada melakukan all in saat trading di olymptrade, dengan psikologis kita yang buruk tidak sedikit yang melakukan all in.

Belum ada Komentar untuk "Strategi Kompensasi & Money Management Martingale Di OlympTrade"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel