Strategi Olymp Trade Dengan Indikator Bollinger Bands Dan RSI

Kita belajar bareng ya trading di olymp trade, disini saya tidak bermaksud menggurui tetapi niat hati adalah berbagi. Ada banyak strategi trading di internet, dan sangat banyak pula indikator yang dapat kita gunakan untuk membantu kita membaca arah grafik. Namun perlu di ingat, tidak ada satupun indikator yang 100% akurat. Jadi kita harus lebih bijak menggunakan indikator sebagai alat bantu memprediksi arah harga saja.

Jika anda sudah baca artikel ini, saya anggap anda sudah faham seberapa besar resiko melakukan trading, dan jika anda tidak siap dengan resiko dalam ber trading, silahkan jangan melanjutkan membaca artikel ini.

Seperti judul diatas, saya akan bahas mengenai strategi trading olymp trade dengan menggunakan dua indikator yaitu bollinger bands dan rsi. Bagi yang belum mengetahui indi bollinger silahkan baca artikel mengenai apa itu indikator bollinger bands, dan tentang apa itu indikator RSI.

Strategi trading olymp trade Bollinger bands + RSI

Setelah kita memahami cara membaca kedua indikator ini, saatnya eksekusi diplatform olymp trade dengan mengkombinasikan pembacaan pergerakan grafik. Grafik yan g kita gunakan disini yaitu grafik candle lilin jepang.

Disini saya akan berikan contoh open posisi dengan membaca perpotongan garis kedua indikator, yang pertama anda perhatikan yaitu trend harga/grafik (ini nanti akan dijelaskan diartikel dibawah). Silahkan perhatikan gambar dibawah ini.



Melihat gambar diatas saya open posisi dengan melihat perpotongan grafik/candle di timeframe 5m dan open dengan duradsi waktu 5 menit, yaitu saat terjadi perpotongan penuh (Candle memotong garis atas bollinger dengan penuh) dan dikonfirmasi perpotongan garis RSI dibawah harga. Penting!! tunggu detik terahir dalam 5menit candle yaitu detik 00:10 - 00:04 ini adalah area kita open posisi.

Mengenai trend grafik, selain kita mengandalkan indikator kita juga harus paham tentang trend grafik/harga yang sedang berjalan. Apakah trend sedang naik atau turun, contoh kasus diatas saya melihat trend harga naik perlahan dengan melihat candle sebelumnya. Hindari open posisi saat trend yang sedang naik tajam dengan candle sebelumnya hijau semua dan garis rsi ditembus melebihi garis (yang artinya trend menunjukan sedang kuat naik).


Contoh open posisi berikutnya saat grafik turun dan memotong garis bollinger bands bawah namun saat detik terakhir naik dan membentuk sumbu panjang, artiknya kita tahan jangan open posisi saat membentuk sumbu panjang walaupun garis bollinger terpotong (Perhatikan yang saya beri kotak hijau). Kita lanjutkan amati grafik 5m berikutnya, pada grafik selanjutnya perpotongan sempurna tanpa membentuk sumbu panjang saat detik terakhir / detik menjelang perpindahan candle berikutnya dan didukung RSI telah menyentuh garis bawah, silahkan open posisi pada detik yang sudah saya terangkan sebelumnya diatas.

Saya harap penjelasan saya diatas mudah dipahami, disini saya hanya sharing strategi yang sudah saya gunakan dengan tingkat profit lumayan besar. namun bukan berarti dengan strategi diatas tidak akan loss. Ingat... sehebat apapun indikator tidak menjamin akurasinya hingga 100%. Banyak faktor lain yang musti kita pelajari juga seperti sikologis trading dan MM. Jika ada yang kurang faham dengan penjelasan saya diatas silahkan tinggalkan komentar dibawah. Semoga bermanfaat..

0 Response to "Strategi Olymp Trade Dengan Indikator Bollinger Bands Dan RSI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel