Kategori Break Out Pada SNR Support And Resistance

Saat terjadinya break out, kita bisa mengidentifikasi perubahan tersebut, dimana yang kita lihat adalah ciri-ciri yang ditunjukkan oleh harga, ketika melewati sebuah level SNR. Umumnya harga meninggalkan suatu level dengan dua cara :

  1. Strong moves , harga bergerak dengan cepat ( candle body tinggi ) , seperti pada (Gambar 3.6) , ini menunjukkan bagaimana, mi salnya dalam upmoves , buyer berusaha memberikan tekanan dengan volume tinggi untuk mentrigger buy order yang ada pada SNR atau s top los s yang umumnya diletakkan di atasnya. Dengan demikian bertambah makin bertambah kecepatan gerak harga.
  2. Gradual moves, secara perlahan-lahan (candle body pendek pendek), ini mencerminkan bahwa baik pasokan permintaan dan penawaran tidak jauh berbeda, dan masih ada keraguan antara buyer dan seller, dalam komitmen mengambil posisi.

Pada (Gambar 3.8), kita melihat terjadinya kegagalan harga untuk bounce back (mantul), indikasi jebolnya SBR ini sudah terlihat dari gradual moves saat terjadinya break out, dan kedatangan harga dengan momentum kuat, dan juga sudut kemiringan harga kurang dari 45 derajat. Jika Anda menemukan kondisi seperti ini, lebih baik untuk di hindari.

Seperti sudah dibahas diatas, bahwa, kita hanya mencari Break out dengan Strong moves ketika melewati sebuah level SNR, saat terbentuk nya Flip/role reversal, ada dua cara yang dilakukan oleh harga.
  • Clean Break out
  • Not Clean break out

Clean Break out

Clean break out, adalah sebuah cara harga melewati batasan SNR dengan volume candle/momentum yang sangat besar, dan akan bergerak secara substansial menjauh dari batasan SNR, sebelum akhirnya kembali retrace/koreksi. Seperti yang di tunjukkan pada (Gambar 3.6)

Not Clean Break out

Not clean break out, adalah sebuah cara harga melewati batasan SNR dengan volume candle/momentum yang besar, akan tetapi sempat terjadi retest, sebelum terjadi kenaikan yang signifikan/drop signifikan (down trend), dan akan kembali kemudian untuk koreksi.


Pada (Gambar 3.9), kita melihat shadow retest dari minor SNR yang lain yang terjadi di masa lalunya, dan perhatikan saat harga pertama kali kembali, sekali lagi dengan melihat pola yang sama dari contoh sebelumnya pada (Gambar 3.8), kedatangan harga dengan volume besar menjadi indikasi bahwa level Support And Resistance ini akan mudah sekali ditembus.

Jika Anda menemukan pola not clean break out sejenis ini di kemudian hari, lebih baik sebisa mungkin untuk dihindari. Setelah mengetahui kategori break out, sekarang lanjutkan membaca tentang jenis jenis break out.

Belum ada Komentar untuk "Kategori Break Out Pada SNR Support And Resistance"

Posting Komentar

Komentar yang relevan dengan isi artikel akan di approve :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel