Signifikan Support Resistance (SSR)

Seperti halnya Key levels, Signifikan support resistance (SSR), akan sering terjadi di Market, terbentuknya level ini, akibat terjadinya rejection dan break out bolak balik di sebuah level, juga di zigzag oleh harga dan biasanya menciptakan decision point (DP).


Mari kita bahas Signifikan Support resistance (SSR), Pada (Gambar 3.23), di shape hitam, kita melihat secara history terjadinya aksi harga melakukan zig zag pada level SSR, dimana terjadi rejection dan break out bolak balik. SSR ini akan valid, selama tercipta Decision Point (DP) yang simetris/sejajar dengan level tersebut.


Kita ambil contoh yang lain, pada Chart USDCAD, secara history, kita melihat terbentuk DP yang simetris/sejajar pada sebuah level Signifikan support resistance (SSR), High probability short selling menjadi opsi terbaik saat pullback (FTB) pertama kali harga kembali setelah break out.


Kesimpulan dari pembahasan Key levels dan Signifikan Support resistance (SSR), SSR lebih sering terjadi di bandingkan key levels, akan tetapi selama keduanya menciptakan Decision Point (DP), maka high probability kemungkinan harga akan bouce back/mantul. Untuk materi pembahasan Decision Point akan di bahas di materi khusus.

Belum ada Komentar untuk "Signifikan Support Resistance (SSR)"

Posting Komentar

Komentar yang relevan dengan isi artikel akan di approve :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel