Teknikal Analisis Swing High dan Swing Low

Istilah swing high, digunakan dalam teknikal analisis mengacu pada puncak yang di capai oleh harga sebelum terjadi penurunan. Sebuah swing high (ayunan harga) yang dicapai lebih tinggi di bandingkan dengan area di sekitarnya. serangkaian swing high yang lebih tinggi secara berurutan menunjukkan bahwa uptrend masih kuat terjadi.

Swing low, adalah lembah yang dicapai oleh harga sebelum terjadi kenaikan. Sebuah swing low (ayunan harga) yang di capai lebih rendah di bandingkan dengan area disekitarnya. Serangkaian swing low yang lebih rendah secara berurutan menunjukkan bahwa down trend masih kuat terjadi.


Pada (Gambar 2.63), kita melihat ketika terbentuknya swing high dan swing low pada garis hijau (wave), akan selalu diiringi oleh terbentuk nya riak riak kecil minor trend (ripples) di tf yang lebih kecil.

Bagaimana cara identifikasi swing high swing low, akan sangat membantu sekali nantinya dalam pengambilan keputusan untuk penarikan trendline, penarikan fibonacci, dan tentu saja melakukan trade di time frame yang lebih kecil. Yang menjadi catatan bahwa baik Tide, Waves dan Ripples akan selalu mempunyai struktur wave Impulse dan Corrective wave, wave inilah yang akan menjadi basis dalam melakukan transaksi.
Ada yang bisa dipelajari dari teknikal analisis StrukturMarket

Belum ada Komentar untuk "Teknikal Analisis Swing High dan Swing Low"

Posting Komentar

Komentar yang relevan dengan isi artikel akan di approve :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel