Terjadinya Overlapping Candlestick pada Trendline

Salah satu pertanyaan paling umum dalam menggambar garis trendline adalah, apakah garis itu harus ditarik dari low/high dari candlestick atau dari open/ close candlestick. Jawaban atas pertanyaan ini, tergantung pada garis trendline. Sangat jarang kita menemukan garis trend yang sejajar sempurna pada high/low dari candlestick yang menyentuhnya. Demikian pula sangat jarang menemukan garis trend yang sejajar sempurna pada open/close pada setiap candlestick yang menyentuhnya.

Perbedaan Overlap dan No Overlap

Mari kita ambil contoh pair AUDUSD, dan melihat bagaimana sebenarnya perbedaan overlap dan no overlap. Perhatikan bahwa bagaimana garis trendline pada (Gambar 3.38), tidak sejajar sempurna dengan setiap candle yang menyentuhnya. Ini tidak berarti bahwa garis trend tidak valid. Yang penting disini adalah bahwa harga tidak pernah melampaui dibawah dari level ini.

Bagian terpenting dari garis trendline adalah mendapatkan sentuhan paling banyak tanpa candle bearish berhasil keluar dari level ini. Jika anda menemukan saat trendline di break oleh candlestick bearish, dan close candle bertahan di bawah garis trendline sampai pada penutupan sesi satu hari, maka kemungkinan garis trendline tersebut sudah tidak valid.

Jangan pernah mencoba memaksakan Garis Trendline

Ini mungkin kesalahan paling umum yang dilakukan trader saat menggambar garis trendline. Ini terjadi ketika chartist sangat yakin bahwa suatu level sudah di break, dan pada akhirnya trader mencoba untuk menyesuaikan atau mencocok-cocokkan dengan aksi harga pada chart. Jika Anda menemukan suatu garis trendline yang tidak pas dengan candlestick yang menyentuhnya, solusi terbaiknya adalah beralih ke analisa pair yang lain.

Contoh salah penarikan trendline

Lanjutkan membaca ke artikel potensi pembalikan saat breakout Trendline agar tidak salah pengertian tentang ilmu trendline ini.

Belum ada Komentar untuk "Terjadinya Overlapping Candlestick pada Trendline"

Posting Komentar

Komentar yang relevan dengan isi artikel akan di approve :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel